10 Oktober 2008

Beberapa Kelebihan Entrepreneurship

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh seseorang Entrepreneurship adalah sebagai berikut :
  • Peluang mengendalikan nasib Anda sendiri
Memiliki suatu bisnis memberikan kebebasan dan peluang pada entrepreneur untuk mencapai sasaran yang penting baginya. Para entrepreneur ingin menjadi “pemberi aba-aba” dalam hidup mereka, dan menggunakan bisnisnya untuk mewujudkan keinginannya dalam hidup. Mereka meraih kepuasan pribadi dengan menyadari bahwa mereka sendirilah daya dorong di balik bisnis mereka.

  • Kesempatan melakukan perubahan
Semakin banyak entrepreneur yang memulai bisnis karena mereka melihat kesempatan untuk membuat perubahan yang menurut mereka penting, misalnya mengatasi pengangguran di Indonesia. Para entrepreneur kini menemukan cara untuk mengkombinasikan keprihatinan mereka terhadap masalah-masalah sosial dengan keinginan untuk menjalani kehidupannya yang lebih baik.

  • Peluang untuk menggunakan potensi sepenuhnya
Terlalu banyak orang yang merasakan bahwa pekerjaan mereka membosankan, tidak menantang, dan tidak menarik. Kebanyakan entrepreneur tidak banyak perbedaan antara kerja dan bermain game; keduanya sama saja. Bisnis-bisnis yang dimiliki para entrepreneurmerupakan alat untuk aktualisasi diri. Tim McDonald, yang pada usia 31 telah mendirikan beberapa perusahaan, menjelaskan, “Saya ingin berada dalam situasi dimana pertumbuhan Anda hanya dibatasi oleh bakat dan kekuatan Anda sendiri –dan itu berarti situasi kewirausahaan.

  • Peluang untuk meraih keuntungan tanpa batas
Meskipun uang bukan daya dorong utama bagi wirausahawan, keuntungan dari bisnis mereka penting sebagai faktor motivasi dalam memutuskan pendirian bisnis. Sebagian besar dari 64 entry dengan nilai bersih di atas $ 1 milyard pada Forbes 400 merupakan daftar para entrepreneur terkaya yang memulai bisnis mereka sendiri.

  • Peluang melakukan sesuatu yang Anda sukai
Yang umum dirasakan para pemilik bisnis kecil adalah bahwa kegiatan kerja mereka sesungguhnya bukanlah kerja. Kebanyakan entrepreneur yang berhasil memilih masuk dalam bisnis tertentu, sebab mereka tertarik dan menyukai pekerjaan tersebut. Mereka membuat kegemaran mereka menjadi pekerjaan mereka dan mereka senang bahwa mereka melakukannnya! Para entrepreneur ini melakukan nasihat Harvey McKay: “Carilah pekerjaan yang Anda sukai dan Anda tidak akan pernah harus bekerja seharipun dalam hidup Anda.”

Tidak ada komentar: